Hall of Fame Catatan Smanda

Ayo Nulis di #catatansmanda!


Kamu anak SMA Negeri 2 Cirebon? Kamu pasti punya kisah di Smanda! Yuk kita sama-sama nulis di buku soon-to-be-launched “Catatan Smanda”!

Undangan ini terbuka untuk seluruh siswa, alumni, guru, staf, dan semua pencinta Smanda. Ini dia Hall of Fame yang dirilis di akun Twitter resmi @catatansmanda untuk penulis-penulis yang udah menyumbangkan tulisannya di catatansmanda! eh..ada Indah-nya 😀 Snippet tulisan Indah yang berjudul “English Team Warriors” , yang bercerita tentang asal mula tim lomba Bahasa Inggris yang keren banget dan para living legend-nya, udah dirilis di website resmi Catatan Smanda. Asik! Ga sabar nunggu cerita lengkapnya kalo bukunya udah terbit!

Hall of Fame Catatan Smanda
Hall of Fame Catatan Smanda as seen on Twitter

Kisah Awal

Indah kagum dengan inspirasi awal teman-teman yang punya ide ini, dan juga guru Smanda yang langsung meng-iyakan proyek ini! Tentu saja ini adalah cara untuk menjalin silaturahmi seluruh alumni Smada yang sudah tersebar seluruh penjuru dunia, guru-gurunya yang penuh pengabdian, serta siswa-siswa mudanya yang masih belajar di sekolah. Bisa lah ya kita nanti baca-baca cerita di buku ini dan nanti cekikikan sendiri inget masa lalu, atau wow-ing dengan prestasi dan perjuangan anak-anak Smanda dan jadi termotivasi untuk terus berkarya, atau tentu saja mengambil hikmah dari setiap kisah nyata yang ada di Smanda ini.

Ayo Nulis di Catatan Smanda!
Ayo Nulis di Catatan Smanda!

Gimana Caranya Ikutan?

Ada Standard Operating Procedure yang dibuat panitia dan dirilis di website resminya Catatan Smanda. Silakan cek untuk keterangan lengkapnya. Intinya, kita bisa submit tulisan (maksimal 5 halaman), lukisan, gambar, atau komik strip dengan format bebas. Jelas ga boleh mengandung SARA ya. Kalo udah silakan kirim ke catatansmanda@gmail.com, secepatnya. Karena bukunya akan naik cetak akhir Agustus.

Siapa yang ga mau namanya majang di buku bersejarah tentang sekolah kita tercinta dan kisahnya dibaca seluruh dunia dan generasi selanjutnya? Pasti mau kan! Ayo kita nulis di Catatan Smanda! VIVA SMANDA!

Advertisements

4 thoughts on “Ayo Nulis di #catatansmanda!”

  1. Wah ternyata smanda sudah ada wadah buat para calon penulis, mantaplah,
    dulu pas angkatan kami pernah pengen bikin klub seperti itu, tapi belum kesampaian, karena keburu cepat lulus dan belum ada support dari guru-bahasa Indonesia waktu itu,
    padahal dari kami (sekitar 4 orang) sudah punya kumpulan ceritanya, kebanyakan novel yang kalo kami sungguh-sungguh bisa di terbitkan bukunya.
    cerita-cerita punya saya masih ada, belum selesai tapi karena data di disket hilang kena virus, hanya sebagian bab yang bisa terselamatkan,
    kalo punya temen yang lain kurang tahu masih ada atau enggak,
    (asep, smanda 2008)
    anggota : rahma, smanda 2008, Iie, smanda 2008, 1 laginya angkatan 2009, saya lupa namanya

    1. Wah, Mas Asep angkatan 2008 ya? Indah angkatan 2009. Pasti jaman sekolah dulu kita ketemu 😀
      Kebetulan ini ide dari teman-teman angkatan muda dan dukungan awal untuk project ini justru (kalo ga salah) dari guru Bahasa Inggris, Mr.T!
      Ayo mas, ceritanya disubmit aja. Toh panitia nerima maksimal 5 halaman, Indah sih bukan panitia, jadi nurut aja. hahahaha..
      Kalo punya ceritanya banyak, katanya dibuat beberapa judul aja. Cek info lengkapnya di catatansmanda.tumblr.com ya Mas 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s