Dream High, Strive for It!


Memiliki cita-cita tinggi dan menjaganya adalah tantangan hidup.

  • Dream High, Strive for It

    Olimpiade Ilmu Sosial 2010
    Face Challenges with Passion and Smile
    • Indah sudah memimpikan studi di NUS bahkan setelah SMP.  Waktu itu daftar program dari ASEAN untuk SMA di Singapura, yang kalau nilainya bagus, bisa lanjut ke universitas di Singapura. Karena gagal, Indah masuk RSBI SMA Negeri 2 Cirebon. Daftar lagi pas kelas 3 SMA, ga lulus lagi. T.T Setelah dua tahun di UI, Alhamdulillah. Mungkin Indah disiapkan untuk jatuh bangun dulu, supaya Indah bisa belajar dari itu semua dulu, sampai pada akhirnya bisa mencapai mimpi-mimpi Indah.
    • Studi di Amerika Serikat merupakan mimpi Indah sejak Indah mengingatnya. Sempat ada presentasi dari AMINEF di SMA dan yah… I would say, I still thought, “Can I?” Gurau Mamah untuk nunjukkin tempat jauh yang ga mungkin dicapai orang, “Cepetan Neng, yang lain mah udah ke Amerika, jam segini belum mandiiiii…” Hahaha.
  • Bangkit dari Kegagalan
    • SUSI merupakan third trial, setelah Indah udah gagal dua kali untuk beasiswa ke AS: Global Undergraduate Exchange Program dari AMINEF tahun 2010 dan International English Language Study Program dari IIEF tahun 2010.
    • Nungguin pengumuman tentang SUSI sejak bulan Desember 2010 sampai Maret 2011 udah bikin Indah setres, sakit kepala, ga bisa tidur, jantung berdebar selama tiga bulan. Apalagi dengan pengalaman down dua kali aplikasi yang gagal.
  • Konsisten dan Terus Tekuni
    • Indah udah pasang lambang NUS di depan pintu kamar dan wallpaper laptop, tulisan NUS besar-besar di depan lemari, dan tulisan “White House, I’m coming” sejak daftar beasiswa SUSI dan NUS itu. Biar Indah selalu ingat, biar Indah selalu berdoa untuk itu, meskipun kadang bikin sesak napas karena pengumumannya ga keluar-keluar.
    • Indah percaya dengan kekuatan doa. Selalu cerita ke teman-teman, keluarga, orang tua, dan semuanya biar kita bisa ikut didoakan. Perbanyak doa pribadi, di jalan, di saat apapun. InsyaAllah di dengar.
    • Ada banyak hal yang kita cita-cita kan, apapun meski dianggap tidak mungkin. Percaya saja. Entah sekarang atau nanti, pasti akan tercapai. Kalau tidak tercapai saat ini, yakin Allah SWT pasti memberikan yang lebih baik bagi kita dunia akhirat
  • Don’t (Ever) Sell Your Soul!
    • Pada akhirnya, angan sampai usaha untuk pencapaian mimpi kita membuat kita menjual dignity, mengabaikan prinsip, dan kehilangan iman. Pencapaian bukanlah segalanya, tetapi how’s our attitude towards this. Jika sebuah seleksi untuk sesuatu memaksa kita membuka hijab, memaksa mejadi orang yang pragmatis, memaksa kita mengubah prinsip, lebih baik tinggalkan. Quitting is also a leadership, showing that you have decision towards your own life. Sedih? Pasti. Yakin ada jalan yang lebih baik. 😀
    • Jangan lupa bersyukur. Anti tinggi hati. Ingatlah, jangan sampai sesuatu hal materialistis seperti prestasi, piagam, label, atau apapun membuat kita haram masuk surga.

23 thoughts on “Dream High, Strive for It!”

    1. Hai salam kenal Amel! Iyah.. Indah pengen terus berkarya dan ngasih aura positif ke semua anak muda!! Bisabisabisa…! Kata Refaldology di atas itu, kekuatan mimpi kita bisa mengubah segalanya!

  1. Iya ndah. sepertinya kita uda perna kenal. Dulu anak spensa cirebon to? saya juga. :p
    tetap semangat dan ngasi aura positif.
    selamat atas pencapaiannya selama ini.:)

    1. Iyah dari SMP 1 Cirebon, lulus angkatan 2006. Dari kelas 1F, 2G, 3A. hehe. Makasih makasih banyak.. It is totally a breakthrough for young enthusiast from Cirebon. It is our time to be daring and spectacular!

  2. Wah İndah…saya turut rasa tersemangat dgn blog entry ini..meskipun tidak dapat masuk ke universitas di negara sendiri..hehehe…

  3. Reblogged this on Hestis' Blog 🙂 and commented:
    Pada akhirnya hasil akhir yang akan kita capai bergantung pada tindakan kita hari ini. Dan sesungguhya Tuhan tidak melihat hasil akhir dari sebuah pencapaian, tetapi Tuhan menilai bagaimana kita berproses mencapai hasil akhir 🙂
    PROSES mengajarkan banyak hal lebih dari sekdar menang atau kalah pada akhirnya. Tetapi proses mengajarkan bagaimana sikap memperjuangkan tujuan, impian dan cita-cita mulia. Apakah menyarah ? atau terus maju. Proses akan menguji kesabaran, keikhlasan dan yang pasti adalah melatih mental jatuh bangun 🙂 Keep Spirit and Istiqomah …
    Kita BISA dan PASTI BISA 🙂

  4. Assalaamu’alaikum kak Indah 🙂 Luar biasa menginspirasi kak 🙂
    Two thumbs up…
    Izin share yah tulisannya kak Indah.
    Semoga selalu dimudahkan langkahnya 🙂 aamiin …
    Teruslah berkarya dan berprestasi kak

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s